Yuk, Rajin Merawat Kulit di Malam Hari :)

 Dear Temans,
               Malam ini pengen posting di blog  lagi deh. Pengen menuliskan pengalaman saya hari ini bertemu Emi, sahabat saya yang seorang dokter kulit di klinik kecantikan di Semarang. Pertemuan di kafe mungil ini sangat berkesan selain karena kangen sudah lama tak bertemu dan ngerumpi, Emi juga berbagi rahasia dapurnya untuk kita.
             
  Cantik? Tentu saja impian semua perempuan. Untuk terlihat cantik, kita membutuhkan kulit yang cantik pula. Secantik apa pun kita, kalau kulitnya kusam dan keriput, tentu saja mengurangi kecantikan kan? Kita jadi kelihatan lebih tua dari usia sebenarnya. Mutu aka Muka tua, Hiiy..nggak banget!
             Gimana tuh kulit yang cantik? Apakah yang putih bersiih? No, no..SARA dong hihi..kasian yang sawo kematengan kayak dakuw! Yang benar, Kulit yang cantik adalah kulit yang sehat, lembut dan bercahaya apa pun warnanya, hehe.
               Yup, Kulit telah berjasa melindungi kita dari debu, sinar matahari dan lainnya sepanjang usia kita. Jadi, jika pengen punya kulit yang cantik dan nggak mengalami penuaan dini, ya kudu dirawat dong ah. Ketika ngobrol dengan Emi yang bekerja di klinik ternama, saya berusaha mengorek-ngorek rahasia kecantikan kulit secara gratisan mumpung ketemu ahlinya, hihi.
“Emi, biar kulit kek bayi, kita kudu pake krim mahal dan pergi ke klinik kecantikan yang wah?”
“Nggak lah..merawat kulit itu bisa dilakukan sendiri di rumah, kok! Aku aja perawatan di rumah!”
“Nah lho, lu mau ngirit ya Em? Buat biaya kawin? Haha..”
Menurut Emi, Ini dia resep jitu untuk kulit yang cantik yaitu:
1.      Dilakukan sejak dini
           Sebaiknya, perawatan muka dan tubuh dilakukan sejak dini agar maksimal. Lebih awal lebih bagus. Jika kita menanamkan kebiasaan baik merawat tubuh sejak usia remaja, maka kulit akan lebih sehat, kencang, dan awet muda.

2.      Banyak minum air putih,
Kebiasaan minum air putih ini kudu dilestarikan. Selain berguna untuk kesehatan tubuh terutama ginjal, minum air putih ternyata sangat berguna untuk kecantikan kulit. Air putih dapat melembabkan kulit kita.
            Minum air putih? Itu gue banget. Saya bisa menghabiskan segalon air putih *lebay dikit hehe. Apalagi, cuaca panas seperti ini dan ibu menyusui sepertiku cepat merasa kehausan. Jadi, saya lulus tes nih! Hore!

3.      Makan sayur dan buah, Dew!
            Makan sayur dan buah? Ini salah satu yang bikin saya parno dulu. Padahal, orang SUnda kan pelahap sayur ya, mentah lagi hehe. Makanya kulit mojang Priangan kinclong abis. Kata orang, kami dilepas di kebon juga betah karena banyak daun-daunan buat dilalap haha.

            Menurut artikel yang saya baca, buah-buahan yang bagus banget untuk kecantikan kulit antara lain lemon, aprikot, apel, nenas dan alpukat. Hm, kalau buah sih nggak masalah. Saya suka semuanya. Tapi, Saya nggak suka sayur sejak kecil walau sudah tahu betapa besar manfaatnya untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit. Saya baru memaksakan diri makan sayur dan buah ketika mengandung anak pertama.
            Dinasehati habis-habisan oleh dokter kandungan yang galak.
            “Ibu, mau nggak sengsara sebentar demi kesehatan anak sepanjang umurnya?”
            Glek.
            “Ampun, Dok!”
            Maka, demi jabang bayi kupaksakan lah melahap sayur bening, sayur sop..sedangkan sayur lodeh dan sayur asam belum bisa kutelan hingga kini. Tapi efeknya dahsyat, hingga kini saya suka melahap sayur termasuk lalap dan sambelnya yang maknyus.
            Saat ini, saya lagi berusaha rutin mengonsumsi jus buah dan sayur tanpa gula. Berat juga terutama jus sayur. Memblender bayam mentah lalu meminumnya itu kayak ikutan tantangan Fear Factor, mak! Benar-benar memerlukan perjuangan berat hihihi. Baunya itu lho. Belum lagi rasanya yang susah untuk dikatakan, hihi. Semangat!

4.      Istirahat cukup, no begadang!
                      “Jangan begadang kayak waktu ngekos, Dew! Keriput dan bertotol-totol!” kata Emi ekspresif.
                        “Hah? Emangnya zebra?”
                         Hm, tidur cukup? Ow..ow..disinilah kesalahan fatalku. Tidur delapan jam sehari?  Oh, gue banget. tapi ternyata selama ini saya salah kaprah. Asal cukup 8 jam, berarti sudah oke.
            Sebagai penulis, saya memiliki jam menulis di malam hari. Maklum sebagai emak rempong, siang hari kugunakan untuk merawat anak, beberes rumah dan wara-wiri mengurus ini-itu. So, Saya bisa santai menulis sekitar pukul 23.00 di saat anak-anak sudah tidur.
            Ikut tidur? Oh No! Jangan sampai deh! Waktu berharga ini setiap malam kugunakan,untuk mengetik sambil nonton serial TV kesayangan, disambi  mendengarkan musik atau membaca novel untuk mendapatkan idea tau sekedar relaksasi. Saya juga sering main game di tablet.
                        Praktis, Waktu tidur saya adalah pukul 01.00-02.00 WIB. Yup, saya memang tidur 8 jam tapi, kebanyakan di siang hari. Sebagai penulis serabutan dan nggak ngantor, saya punya jadwal tidur siang dengan dua balitsaya. Tujuannya untuk nge-cash tenaga dan otak untuk lembur menulis dimalam hari, hehe.
                       Ketika kuceritakan pada Emi kebiasaanku, dia menggeleng keras.
                      “Fatal Dew..nanti penampakan lu kayak nenek-nenek di usia 40 tahun!” jeritnya ngeri *ini juga lebay hihi.
           Ternyata, agar kulit cantik dan awet muda sebaiknya kita tidur pukul 22.00 Mengapa? Karena pada saat itu adalah puncak terjadinya regenerasi kulit. Regenerasi kulit pada waktu itu 30 kali lebih bagus daripada waktu lainnya.
           Regenerasi kulit ternyata berlangsung optimal pada malam hari ketika kita tidur. Kulit dan tubuh dalam keadaan rileks dan siap untuk melahirkan sel-sel baru untuk mengganti sel lama, sehingga kulit kita tetap sehat, awet muda dan bercahaya.
            Jadi, nampaknya saya harus mengubah jam kerja saya. Mungkin dengan tidur lebih awal dan bangun dini hari atau menjelang subuh untuk mengetik. Otak lebih segar dan penuh ide dan kreativitas. Terus, bisa sekalian shalat malam juga kan ya? Bismillah..bisa!
5.      Telaten merawat kulit dengan Citra Night Whitening Cream.
           Nah, ini dia senjata rahasia para perempuan Indonesia yang pengen kulitnya kece. Ternyata resep untuk memiliki kulit cantik, lembut dan cerah mudah saja dan tidak mahal lho sisters, nggak perlu mengeluarkan biaya berjeti-jeti. Emak-emak kayak dakuw tentu berpikir 1000 kali untuk perawatan kulit yang mahal di salon karena masih banyak kebutuhan rumah tangga yang harus dipenuhi (sumpah, bukan karena gue pelit hihi). 
          Ternyata, memakai body lotion setelah mandi saja tidak cukup. Karena malam hari adalah waktu yang paling tepat untuk proses regenerasi kulit. Itulah sebabnya mengapa perawatan tubuh di malam hari sangat penting. Untuk membantu proses meregenerasi kulit secara optimal, Citra produk PT. Unilever menghadirkan body lotion yang cucok banget buat para perempuan yang aktif dan sibuk.
              Citra adalah merek terkemuka dari PT. Unilever di bidang perawatan kulit. Citra telah dikenal sejak tahun 1984 dan dicintai perempuan Indonesia karena bahannya diformulasikan khusus untuk kulit perempuan Indonesia.
              Awalnya, Citra hanya memiliki produk hand and body lotion yang best seller itu. Kini, Citra memiliki serangkaian produk perawatan tubuh yang lengkap mulai dari hand and body lotion, sabun, pembersih dan pelembab wajah serta body scrub, lho!
              Kali ini, Citra menghadirkan inovasi terbaru untuk perempuan Indonesia. Produknya adalah Citra Night Whitening Cream, body lotion dari bahan alami mengandung  ekstrak mulberry yang ditambahkan dengan vitamin B3 bermanfaat agar kulit kelihatan cerah. Sedangkan minyak biji anggur mengandung asam linoleat yang berguna untuk proses regenerasi kulit.
             Minyak biji anggur juga terbukti bagus untuk mencegah radikal bebas. Kan kulit kita sehari-hari terpapar debu, kuman, sinar matahari. Dengan krim ini, kulit lebih terlindungi. Wow, Perpaduan bahan alami ini menghasilkan krim yang bermanfaat untuk menghaluskan, melembabkan kulit tubuh di malam hari.
             Jadi deh, saya punya hobi baru yaitu melakukan perawatan kulit tubuh di malam hari. Sebelum tidur,  minum segentong air putih, terus mulai deh mengoleskan lotion Citra Night Whitening Cream di tubuh saya, terkadang sambil bermain dengan anak, main salon-salonan dengan my girl Nailah yang berusia 4.5 tahun. Salng memijat dengan body lotion wangi ini. Saya suka wangi buahnya yang lembut, tidak lengket dan nyaman di kulit.
            Karena krim ini, tidur jadi lebih nyenyak berkat wangi dan kelembutannya. Berasa di spa deh. Hebat ya..di saat kita tidur, krim ini malah bekerja dengan optimal untuk mempercantik kulit kita! So, Selamat tidur diriku, selamat bekerja Citra Night Whitening Cream! Saya yakin kulitku akan sehalus dan secantik Nailah putriku J







Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

1 Comments

  1. mak dedew ikutan saya angkat tangan dan dua jempol saya.. hehehehhe

    ReplyDelete
Previous Post Next Post